menu
Kejurnas Bulu Tangkis

Ratusan Pebulu Tangkis Indonesia Ikuti Kejurnas Di Solo

Olahraga
Senin, 05 Desember 2016, 18:06 WIB
Penulis.


<p>Ratusan Pebulu Tangkis Indonesia Ikuti Kejurnas Di Solo</p>

SOLO, Ratusan pebulu tangkis seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) "Badminton Blibli.com" 2016 yang digelar di GOR Sritrex, Kota Solo, Jawa Tengah pada 6-10 Desember 2016.

Ketua Panitia Kejurnas Badminton Blibli.Com Andy Kridasusila di Solo, Senin (5/12) mengatakan kejurnas Bulu Tangkis Blibli.com di Solo akan diikuti 400 atlet baik dewasa maupun yunior yang terbagi pertandingan beregu dan perorangan Divisi I serta II.

Menurut Andy, pada kejurnas di Solo akan diikuti nama-nama pebulu tangkis terbaik dunia dipastikan bakal berlaga memperkuat klubnya masing-masing. Pebulutangkis terkenal seperti Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir pasangan peraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio de Jeneiro 2016.

Juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto, peraih medali emas ganda putri Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan pasangan juara Dunia 2013 dan 2015, Hedra Setiawan/Mohammad Ahsan akan tampil di Kejurnas Badminton Blibli.Com, di Solo.

Menurut Andy, pada kejurnas beregu dewasa atau Divisi I akan diikuti 10 klub yang terbagi dua grup yakni A terdiri dari PB Djarum Kudus, Mutiara Cardinal (Bandung), Tangkas (Jakarta), Exist (Jakarta), USM Jaya (Semarang). Gurp B yakni PB Jaya Raya Jakarta, Suryanaga Mutiara Timur (Surabaya), SGS PLN (Bandung), PMS (Solo), Guna Dharma (Bandung).

Beregu Junior Divisi II ada tujuh klub yang terbagi Grup C yakni PB Jaya Raya Satrua (Sleman), Desa (Toli-Toli), Tunas JA Kasturi (Jambi), sedangkan Grup D terdiri dari PB Kesha Timur (Samarinda), Icli Gowata (Sunguhminahasa), Mustika (Banjar Baru), dan Mutiara Manakkara (Mamuju).

Menurut dia, pada grup A dewasa klub yang diunggulkan menjuarai grup PB Djarum Kudus, sedangkan grup B juara bertahan tahun lalu, Jaya Raya Jakarta yang memiliki banyak pebulutangkis berkelas dunia.

Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan Kejurnas Badminton Blibli.Com 2016 digelar di Kota Solo karena masyarakatnya sangat antusias terhadap olahraga bulu tangkis.

Menurut Achmad Budiharto, kegiatan kejurnas tersebut sebagai barometer pembinaan di daerah untuk bisa melihat prestasi yang berkelanjutan.

Menurut dia, pebulu tangkis yang mampu meraih prestasi pada kejurnas tersebut akan berjenjang dan berhak masuk mengikuti Pelatnas.

"Hal ini, berlaku untuk pebulu tangkis yang juara di Kejurnas baik Divisi I dan II," katanya.

Manager PB Djarum Kudus Fung Permadi mengatakan klubnya akan menampilkan pemain-pemain terbaik salah satunya pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. Targetnya menjadi juara grup A.

Manager PB Jaya Raya Jakarta Imelda Wiguna mengatakan semua pebulu tangkisnya siap bertanding pada kejuaraan beregu yang dipertandingan tunggal putra/puti, ganda putra/putri, dan ganda campuran.

Menurut Imelda, timnya ingin kembali menjadi juara beregu yang keenam kalinya pada Kejurnas di Solo.[]

Sumber: Antara

Editor. Melly Kartika

BuluTangkis

 

 

Baca Juga