menu
Jelang Final Piala AFF 2016

Komisi X DPR Optimis Kemenangan Garuda Indonesia Lawan Gajah Putih Thailand

Olahraga
Rabu, 14 Desember 2016, 10:59 WIB
Penulis. Melly Kartika


Komisi X DPR Optimis Kemenangan Garuda Indonesia Lawan Gajah Putih Thailand<p><br></p>

Foto: Istimewa

JAKARTA, Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana mengaku tim Gajah Putih Thailand memang tim yang tangguh yang tak mudah dikalahkan, namun dirinya optimis tim Garuda Indonesia akan mampu memanfaatkan laga final AFF leg 1 antara Indonesia vs Thailand hari ini dengan baik.

"Timnas Indonesia harus memanfaatkan posisi leg 1 sebagai tuan rumah. Dukungan penonton yang tentunya antusias harus dijadikan modal kemenangan," ujar Dadang ketika dihubungi pada Rabu (14/12).

Ia menekankan, yang akan memperkuat semangat kemenangan para anak buah pelatih Alfred Riedl ini adalah spirit bertanding yang semakin meningkat.

"Jadi kalau semua pemain bisa konsisten menjaga stamina dan ritme permainan, kita optimis Indonesia menang 1- 0 atas Thailand," lanjutnya.

Pria yang juga Ketua DPP Partai Hanura ini meminta agar Beni Wahyudi dan kawan-kawan dapat lebih ketat dalam menjaga lini belakang. "Yang penting, Beni Wahyudi, Lestusen dan Hansamu bisa menjadi lini belakang dengan disiplin dalam mengantisipasi serangan lawan," katanya.

Apalagi kata dia, pemain tengah garuda, yakni Rizki Pora, Boas Salosa dan Andik Firmansyah dinilai cukup energik dalam menghidupkan daya serang timnas.

"Kita berharap gol terjadi dalam serangan balik yang dilakukan oleh Boas Salosa. Assist dari Rizki Pora dan Andik tentu akan sangat berperan terjadinya goal," tukasnya.

Di samping itu, semangat bagi para tim Garuda Merah Putih juga diberikan oleh anggota Komisi X Anang Hermansyah ketika dihubungi pada saat bersamaan.

"Gotong-royong dan bermain serius tapi santai. Karena doa seluruh rakyat tiada henti dan persiapan latihan sudah maksimal dukungan masyarakat sudah luar biasa, hanya tinggal butuh kerja tim yang solid dan jangan tegang," pesan Anang.[]

Sepakbola

 

 

Baca Juga