menu
Perbaikan Lapangan

Disparbupora Kabupaten Bekasi Perbaiki Lapangan Sepakbola 

Olahraga
Senin, 07 Agustus 2017, 08:47 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


<p><p>Disparbupora Kabupaten Bekasi Perbaiki Lapangan Sepakbola </p><br></p>

(Foto: deltanews.co.id)

CIKARANG, Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbupora) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tengah melakukan perbaikan lapangan sepakbola berikut dengan fasilitas pendukungnya.

"Hal ini dikarenakan kondisi lapangan kurang baik dan sebagai upaya persiapan Pekan Olahraga Daerah Porda XIII di Kabupaten Bogor," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disparbupora Kabupaten Bekasi, Edwin di Kabupaten Bekasi, Senin (7/8).

Menurut dia dalam pelengkapan fasilitas pending memang dirasa penting, pasalnya masih banyak yang harus ada pembenahan.

Seperti halnya penambahan lampu pada tribun penonton maupun pemain disisi barat dan timur. Serta perbaikan fasilitas umum antaranya kamar mandi, kursi penonton, lahan parkir, hingga loketing.

Hal ini perlu disiapkan sejak dini, agar lebih terkoordinasi dengan baik bila nanti ada tambahan dari kementrian.

"Pasalnya dalam perbaikan itu juga harus melakukan sedikit renovasi pada ruang ganti pemain," katanya.

Renovasi yang dilakukan pada ruang ganti pemain antara lain pembuatan kolam air untuk tempat berendam pemain, dan beberapa fasilitas kesehatan.

Tentu itu adalah salah satu aturan yang diberlakukan oleh AFF dikarenakan Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi merupakan stadion dengan kapasitas internasional.

Ia menambahkan dalam hal ini juga akan memasang kamera pengintai (CCTV) agar bila terjadi tindak pidana kriminalitas oleh penonton atau sebagai pemicu kerusuhan maka pihak kepolisian dapat segera melakukan penanganan cepat.

Hal itu sudah ada rancangan dalam pemasangan kamera pengintai tersebut guna memberikan rasa aman kepada penonton dan pemain tentunya.

Namun hal tersebut baru dilakukan pengkajian yang akan diserahkan ketingkat provinsi maupun pusat, guna memberikan bantuan anggaran dan pemeliharaannya.

Lanjut Edwin menjelaskan dalam tahap awal ini Disparbupora Kabupaten Bekasi baru melakukan perbaikan fisik gedung dan beberapa fasilitas pendukungnya.

Ini adalah hal terpenting dikarenakan untuk lapangan sepakbola juga sudah mulai terlaksana tetapi dengan singkatnya waktu tidak dapat terjadi secara maksimal.

"Tetapi dalam hal ini Kabupaten Bekasi sedang melakukan pembahasan guna mengganti rumput lapangan dengan sistem sintetis, agar perawatan lebih mudah," katanya.[]

Sumber: Antara

Editor. Sunardi Panjaitan

Disparbupora Lapangan Sepakbola Cikarang Bekasi.

 

 

Baca Juga