menu

Pemkot Medan Benahi Lampu Penerangan Jalan

Nasional
Kamis, 23 November 2017, 11:57 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


Pemkot Medan Benahi Lampu Penerangan Jalan

Kantor Walikota Medan. (Foto: medanheadlines.com)

SOKSINEWS.COM, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan melakukan pembenahan terhadap lampu penerangan jalan dalam upaya memberikan rasa nyaman kepada pengendara lalu lintas terutama saat melintas pada malam hari.

“Pemerintah kota telah memerintahkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar menurunkan anggotanya untuk memeriksa seluruh lampu penerangan jalan,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Kamis (23/11).

Dzulmi menegaskan, jika ditemukan ada lampu yang tidak menyala, diminta untuk segera diperbaiki agar menyala kembali sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengendara lalu lintas.

Menurut dia, jika jalan-jalan terang, tentunya warga pun akan merasa lebih aman dan nyaman karena kecil kemungkinan terjadinya tindak kriminal. Untuk itu segera perbaiki dan ganti lampu penerangan jalan yang padam.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni menambahkan, salah satu lampu penerangan jalan yang dibenahi adalah di sepanjang Jalan Juanda yang memang merupakan jalan protokol.

Perbaikan serta pemeliharaan lampu penerangan Jalan Juanda memang sudah mendesak karena baterai lampu "solar cell", selain rusak, juga banyak hilang akibat dicuri oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Dampak pencurian baterai "solar cell", lampu penerang jalan tidak hidup, sehingga membuat kawasan Jalan Juanda gelap yang tentunya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya.

Di samping itu suasana gelap rentan terjadinya kecelakaan serta mengundang tindakan kriminal.

"Kita harapkan dengan perbaikan dan pergantian baterai lampu 'solar cell' itu dapat menjadikan kawasan sepanjang Jalan Juanda kembali terang. Selain mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga meminimalkan terjadinya aksi kejahatan di kawasan tersebut," katanya.

Dalam kesempatan itu Husni juga mengatakan pihaknya mengharapkan kepedulian warga sekitar untuk menjaga baterai lampu "solar cell" yang telah diperbaiki dan diganti sehingga kawasan jalan-jalan tetap terang.

"Kita terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu kami mengajak warga mau menjaganya. Insya Allah dengan kepedulian warga, baterai lampu aman dari aksi tangan jahil orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.[]

Sumber: Antara

Editor. Sunardi Panjaitan

Pemkot MedanSumatera UtaraDzulmi Eldin

 

 

Baca Juga