menu

Dinkes Papua Libatkan MRP Awasi Pelayanan Kesehatan

Nasional
Selasa, 30 Januari 2018, 14:38 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


Dinkes Papua Libatkan MRP Awasi Pelayanan Kesehatan

Majelis Rakyat Papua (abloidjubi.com)

SOKSINEWS.COM, Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan melibatkan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) dalam pengawasan pelayanan kesehatan di kabupaten/kota yang ada di provinsi itu.

"Saya berjanji mungkin satu dua orang anggota MRP kami akan libatkan untuk itu Dinkes Papua awasi pelayanan kesehatan didaerah-daerah atau di kabupaten/kota," kata Kepala Dinkes Papua Aloysius Giyai di Jayapura, Selasa (30/1).

Menurut dia, pelibatan anggota MRP dalam pengawasan kesehatan sangat penting namun pembiayaannya perlu dipertimbangkan dengan baik agar tidak bermasalah.

Akan tetapi, kata dia, Dinkes tidak bisa memfasilitasi anggota MRP secara gelondongan, misalnya satu anggota dari pokja perempuan, pokja adat dan pokja agama.

"Mungkin tidak semua anggota kami tidak bisa fasilitasi untuk ikut ke daerah lakukan pengawasan terhadap pelayanan kesehatan," ujarnya, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Pelibatan pengawasan itu juga tidak selalu dilakukan dalam setiap kunjungan yang dilakukan ke daerah-daerah.

"Kami akan upayakan tiga bulan sekali atau enam bulan sekali libatkan satu atau dua nggota MRP untuk pengawasan kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan keterlibatan pihak terkait dalam pengawasan layanan kesehatan amat penting, sehingga persoalan kesehatan dapat diatasi secara bersama.[]

Editor. Sunardi Panjaitan

Dinkes PapuaMRP

 

 

Baca Juga