menu

Arema Harus Kerja Keras untuk Keluar dari Zona Degredasi

Olahraga
Selasa, 22 Mei 2018, 10:30 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


Arema Harus Kerja Keras untuk Keluar dari Zona Degredasi

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) berusaha melewati pesepak bola Arema FC Arthur Rocha (kiri) dan Ricky Akbar (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/5). ANTARA FOTO/Fikri

SOKSINEWS.COM,  Arema FC harus bekerja keras untuk bisa keluar dari zona degradasi dengan cara meraih poin sempurna saat menjamu tamunya Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Selasa (22/5) malam.

General Manajer Arema Ruddy Widodo, di Malang, Selasa (22/5), mengatakan pihaknya mewajibkan tim berjuluk Singo Edan itu menang, bahkan siapa pun lawan yang dihadapi di kandang.

"Kami sudah kehilangan banyak poin, bahkan sampai minus 6 untuk laga kandang," katanya.

Poin minus 6 ini, katanya, harus didapat di luar kandang. Kalau main di kandang, apa pun teknik dan persiapannya harus menang. "Itu yang kami perhitungkan untuk menambah poin dan Arema bisa keluar dari zona degradasi. Memang harus kerja keras, tapi itulah satu-satunya cara," kata Rddy.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic optimistis anak asuhnya bakal memenangkan laga melawan Bhayangkara FC nanti malam. Saat ini Arema FC masih tetap bertengger di dasar klasemen sementara, sedangkan Bhayangkara FC menempati posisi 10 besar.

"Tim kami sudah mulai ada perkembangan startegi permainan. Saat menjamu Bhayangkara FC, anak-anak harus main maksimal. Kami harus mengemas tiga poin, apalagi bermain di kandang. Raihan tiga poin ini untuk mengangkat posisi tim agar keluar dari jurang degradasi," ujarnya.

Mengenai kekuatan lawan (Bhayangkara FC), Milan mengaku pihaknya tidak fokus melihat kekuatan lawan, tapi fokus ada kekuatan internal tim. "Dulu kami memang menganalisa dan mengukur kekuatan tim lawan, namun tidak ada hasilnya, sehingga kami berbalik fokus ke internal tim," katanya.

Saat menghadapi Bhayangkara FC, sejumlah pemain Arema absen karena alasan berbeda, yakni Arthur Cnha dan Thiago Furtuoso karena cedera. "Kalau Thiago kita menunggu perkembangan dari dokter. Kalau dia memang tidak siap 100 persen, terpaksa duduk di bangku cadangan," tuturnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sudah mempersiapkan timnya secara matang sebelum menghadapi Arema FC di lanjutan Liga 1 yang digelar nanti malam.

"Kami punya strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah. Barisan belakang harus tetap rapat dan siap melakukan serangan balik," ucapnya.[] 

Editor. Sunardi Panjaitan

Arema FCRuddy Widodo

 

 

Baca Juga