menu

Timnas Bola Tangan Putra Taipei Menang Tipis Atas Pakistan

Olahraga
Senin, 20 Agustus 2018, 11:46 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


Timnas Bola Tangan Putra Taipei Menang Tipis Atas Pakistan

Pemain bola tangan putra Pakistan, M Shahid Bashir (15) melakukan lemparan saat dihalangi oleh sejumlah pemain Chinese Taipei, dalam babak utama gru 3, Asian Games 2018 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Senin (20/8). ANTARAFOTO/INASGOC/Fulli Syafi/mes/

SOKSINEWS.COM, Tim Nasional (Timnas) Bola Tangan Putra Chinese Taipei menang tipis atas Timnas Putra Pakistan dengan skor 36-32 dalam pertandingan babak utama grup 3 bola tangan putra Asian Games 2018 di GOR POPKI, Jakarta Timur, Senin (20/8)

Saling kejar angka terjadi sejak babak pertama ketika pluit pertama dibunyikan.

Gol cepat pertama terjadi pada menit ke 1:25 melalui tangan pemain kanan Chinese Taipei Yentung Chen.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Chinese Taipei di atas kertas memang lebih diunggulkan untuk menang jika dibandingkan dengan Pakistan.

Pada 30 menit babak pertama Chinese Taipei memang sudah memimpin dengan skor tipis 16-14 melalui gempuran yang dilakukan oleh Yifan Chiu dan kawan-kawan.

Usai pertandingan Pelatih Pakistan Muhammad Sohaib mengatakan bahwa secara umum timnya bermain dengan sangat baik saat melawan Chinese Taipei.

"Secara umum permainan kami pagi ini baik. Ada beberapa kekurangan namun nanti bisa diperbaiki," katanya.

Ia mengatakan bertemu Indonesia pada Selasa (21/8), dirinya akan lebih meningkatkan serangan pada awal pertandingan. Dan ia optimistik bisa menang.

Sementara itu pelatih Chinese Taipei Tekuei Yu tidak banyak berkomentar soal kemenangan tersebut. Namun iapun memuji perjuangan dari anak asuhnya itu.

"Besok akan ada pertandingan lagi. Nanti kita lihat lagi besok," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut pencetak gol terbanyak dari Chinese Taipei adalah Hsienchang Chao dengan delapan gol dari 11 kali tembakan ke gawang.

Sementara itu dari Pakistan adalah Muhammad Shahid Pervaiz dengan jumlah gol delapan dari total 13 tembakan ke gawang Chinese Taipei.

Dengan kekalahan dari Chinese Taipei berarti sudah tiga kali Pakistan menderita kekalahan sebab dalam pertandingan sebelumnya Pakistan dua kali kalah melawan Korea Selatan dengan skor telak 16-47 dan saat melawan Jepang kalah dengan skor 15-38.

Chinese Taipei sudah tiga kali kali melakoni pertandingan. Dalam tiga kali pertandingan itu, tim tersebut berhasil menundukkan India dengan skor 38-28, kalah dari Irak 30-37 dan kalah dari Bahrain 21-37 dan pada pertandingan Senin pagi kembali menang.[]
 

Editor. Sunardi Panjaitan

Asian Games 2018Bola TanganChinese TaipeiPakistan

 

 

Baca Juga