menu

346 Atlet Bulutangkis dari 14 Negara Bertanding di Babel Master 2018

Olahraga
Selasa, 18 September 2018, 09:44 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


346 Atlet Bulutangkis dari 14 Negara Bertanding di Babel Master 2018

Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 364 atlet dari 14 negara akan bertanding di ajang Bangka Belitung Indonesia Master 2018 atau BWF Four Super 100 pada 18-23 September 2018, di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

"Ini pertama kalinya Babel menggelar turnamen bulu tangkis bertaraf internasional. Saat ini Babel memang sedang gencar menggelar 'event sport tourism' untuk mempromosikan pariwisata daerah ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Yan Megawandi di Pangkalpinang, Selasa (18/9).

Ia mengatakan ada 364 atlet dari 14 negara, di antaranya Korea, China, Jepang, Hong Kong, Singapura, Vietnam, serta 60 pebulu tangkis Indonesia yang akan bertanding dalam turnamen ini.

"Ada 60 atlet asal Indonesia yang akan bertanding di turnamen ini. Semoga para atlet dapat mengukir prestasi di ajang ini, apalagi sebagai tuan rumah," ujarnya.

Ketua Pengprov PBSI Babel H.K Junaidi menambahkan pemain muda pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa dan Fitriani akan ambil bagian dalam turnamen ini sebagai unggulan pertama.

Untuk tunggal putra, Ihsan akan bersaing dengan pemain Thailand, Thammasin Sitthikom dan Iskandar Zulkarnain dari Malaysia serta pemain senior Indonesia Sony Kuncoro.

Sementara di sektor tunggal putri, Gitriani sebagai unggulan kedua akan bersaing dengan atlet Jepang, Mitnasu Mitani.

"Kita yakin atlet Indonesia, termasuk Ihsan dan Fitriani akan bermain maksimal dalam turnamen ini," katanya.

Wakil Bina PP PBSI, Susi Susanti mengatakan ada 60 atlet Indonesia berlaga di turnamen ini, dari tingkat junior, pratama dan utama. PBSI menargetkan atlet Indonesia dapat meraih dua gelar juara.

"Kita yakin para atlet akan tampil maksimal, khususnya atlet Indonesia, karena mereka pasti ingin meraih prestasi. Di turnamen ini kita targetkan mereka meraih dua gelar," kata Susi.[]

Editor. Sunardi Panjaitan

BulutangkisBWF Four Super 100Bangkabelitung

 

 

Baca Juga