menu

PT KCI Siapkan Bus Pengganti Transportasi Bagi Masyarakat Bogor, Ini Daftar Rutenya

Nasional
Senin, 11 Maret 2019, 12:29 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


PT KCI Siapkan Bus Pengganti Transportasi Bagi Masyarakat Bogor, Ini Daftar Rutenya

Sejumlah petugas PT KAI melakukan evakuasi pengangkatan badan gerbong KRL Commuter Line 1722 yang anjlok di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019) malam. Proses perbaikan diupayakan selesai pada Minggu (10/3/2019) malam serta ditargetkan perjalanan KRL dapat kembali normal pada Senin (11/3/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.

SOKSINEWS.COM, PT KCI akan menyiapkan moda transportasi pengganti yaitu bus penumpang yang akan mengantarkan penumpang dari Kota Bogor dan hendak menuju ke beberapa daerah sebagai tujuannya, pasca evakuasi anjloknya tiga gerbong kereta rel listrik (KRL) di Kebon Peses, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3).

Menurut Humas PT KCI, Eva Chairunnisa puluhan bus ini antaranya Bogor-Bekasi 11 unit, Bogor-Kampung Rambutan 3 unit, dan Bogor Lebak-Bulus 10 unit dan disiapkan 15 armada bus sebagai cadangan.

Selain itu, disiapkan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) rute Bogor (Bubulak) ke Rawamangun, Blok M, dan Grogol 30 unit.

Dalam hal ini pada pukul 05.00 Wib, memang evakuasi terus berjalan, dan satu jalur pada perlintasan di Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor sudah dapat dilalui.

"Tapi untuk jalur satunya belum, di mana masih terdapat tiga gerbong yang anjlok dan nantinya diharapkan dapat selesai pada pukul 10.00 WIB," katanya.

Sementara itu, Direktur PT KAI Edi Sukmoro membenarkan telah menyiapkan bus bagi penumpang setia KRL yang hendak menuju ke tujuannya.

"Itu sudah dibicarakan dengan Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan terkait melesetnya perkiraan waktu dan moda transportasi pengganti untuk masyarakat," katanya.[]

Editor. Sunardi Panjaitan

PT KCIEva ChairunnisaKRLBogor

 

 

Baca Juga