menu

Misbakhun Yakini Dirinya Bakal Lolos ke Senayan Lagi Berkat Getol Kampanyekan Jokowi

Nasional
Kamis, 02 Mei 2019, 20:03 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


Misbakhun Yakini Dirinya Bakal Lolos ke Senayan Lagi Berkat Getol Kampanyekan Jokowi

Anggota DPR RI dari Faksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun. Foto: Dulur Cak Bakhun

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI dari Faksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengatakan, dirinya hampir pasti terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 karena mendapat efek ekor jas dari popularitas Presiden Joko Widodo.

"Insya Allah saya akan kembali berada di Senayan. Perolehan suara saya pribadi di dapil Jatim II sekitar 113.000, sementara perolehan suara Partai Golkar di dapil ini sekitar 164.000 suara," kata Misbakhun melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (2/5).

Misbakhun adalah caleg petahana di dapil Jawa Timur II yakni Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Kabupaten Probolinggo, yang masuk kawasan tapal kuda di Jawa Timur.

Mantan pegawai negeri sipil di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu mengatakan, untuk sementara posisinya aman alias hampir pasti menjadi anggota DPR RI lagi.

Menurut Misbakhun, salah satu faktor penting yang mendongkrak suaranya adalah kegigihannya mengampanyekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta berbagai capaian keberhasilan pemerintah saat ini. “Ada efek dari mengampanyekan Presiden Jokowi pada suara pribadi saya di Jatim II,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga mengakui, dirinya memperoleh efek ekor jas atau "coat-tail effect" dari popularitas Presiden Joko Widodo. "Saya ini hanya nunut dari efek ekor jas Pak Jokowi," katanya merendah.

Berdasarkan hitungan sementara Relawan Tetap Misbakhun (Tekun) di Jatim II, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi jawara dan kemungkinan meloloskan dua calon legislatornya ke DPR RI, kemudian di posisi kedua ada Partai Nasdem, ketiga PDI Perjuangan, keempat Partai Golkar, dan kelima Partai Gerindra.

"Penghitungan suara itu baru bersifat sementara, karena rekapitulasi suara resmi ada di KPU dan akan diumumkan pada 22 Mei mendatang," katanya.

Editor. Sunardi Panjaitan

Mukhamad MisbakhunGolkarPasuruanProbolinggoJawa TimurJoko Widodo

 

 

Baca Juga