menu

Petinju Asal Indonesia Berhasil Bawa Pulang Gelar Juara Dunia

Olahraga
Senin, 08 Juli 2019, 10:25 WIB
Penulis. Ahmad Fiqi Purba


Petinju Asal Indonesia Berhasil Bawa Pulang Gelar Juara Dunia

Wasit dari Australia Gary Ingraham mengangkat tangan petinju Indonesia Tibo Monabesa usai diumumkan oleh para hakim siapa pemenang dalam tinju versi IBO kelas terbang di Kupang, Minggu (7/7/2019). | ANTARA/Kornelis Kaha

SOKSINEWS.COM, Petinju asal Indonesia, Tibo Monabesa berhasil menjadi juara dunia kelas terbang IBO

Kepastian itu didapat usai mengalahkan petinju Australia, Omari Kimweri dalam pertarungan yang berlangsung di GOR Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/7).

Tibo keluar sebagai juara melalui keputusan hakim usai sebelumnya pertarungan berlangsung penuh 12 ronde. Hakim Jerrold Tomeldan memberi nilai 114-113, Kriak Thonghong dengan nilai 116-111, dan Cherdchai Srirat 118-110.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi turut menghadiri pertandingan tersebut. Imam menyaksikan langsung dengan didampingi oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat.

Pertarungan berlangsung seru sejak ronde pertama. Kedua petinju menunjukkan kemampuan masing-masing guna meraih pukulan telak ke arah lawan.

Omari nampak tampil dominan di ronde-ronde awal dengan gaya bertarungnya yang lincah, serta pukulan jab dengan kombinasi cepat. Tibo pun sempat menderita usai pelipis kirinya berdarah di ronde kedua.

"Pada ronde kedua saya memang sudah banyak darah di pelipis. Tetapi di dalam benak saya, adalah hanya ingin menjadi juara dunia," ucap Tibo sebagaimana dikutip dari Antara.

Meski demikian, Tibo tidak menyerah dan terus melancarkan pukulan keras dan juga jab ke arah Omari. Puncaknya, Tibo terlihat semakin semangat di ronde ketujuh.

Beberapa pukulan kerasnya berhasil membuat pelipis kiri Omari mengalami pendarahan. Dukungan dari masyarakat NTT yang datang menonton langsung mengakibatkan semangat tibo semakin mengebu-gebu.[]

Editor. Sunardi Panjaitan

IBOTinju Kelas TerbangTibo MonabesaMenporaImam Nahrawi

 

 

Baca Juga