menu
Pelanggaran Hak Cipta

Polisi Tangkap 1 Wanita Pembajak Film 'Warkop DKI Reborn'

Hiburan
Selasa, 27 September 2016, 16:14 WIB
Penulis. Melly Kartika


<p>Polisi Tangkap 1 Wanita Pembajak Film 'Warkop DKI Reborn'<br></p>

Komisaris Besar Muhammad Fadil Imran dan kuasa hukum Falcon Pictures Lydia Wongsonegoro.

JAKARTA, Polisi mengamankan seorang perempuan berinisial P dalam kasus pembajakan film 'Warkop DKI Reborn'.

"Kami melakukan penyelidikan atas pelaporan Falcon Pictures, semalam pelakunya ditangkap. Atas nama P, perempuan 31 tahun. Pelaku ini merekam film secara langsung di bioskop saat menyaksikan film tersebut, di bioskop Ambarukmo Plaza. Dan di upload di aplikasi Bigo," ucap Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Fadil Imran di Jakarta, Selasa (27/9)

Diungkapkan Fadil pelaku melakukan perekaman menggunakan sebuah ponsel. Pelaku ditangkap Senin (26/9) malam di kediamannya di Jakarta.

"Hari ini Falcon ingin mengedukasi masyarakat tolong hargai karya seni anak bangsa. Tolong jangan lakukan hal ini lagi. Asosiasi perusahaan film akan bekerja sama dengan Polri agar tidak terjadi hal ini lagi," kata kuasa hukum Falcon Pictures Lydia Wongsonegoro.

Untuk selanjutnya, meski tidak dilakukan penahanan, polisi masih melakukan pendalaman dan pelaku harus melakukan wajib lapor. Adapun alasan tidak dilakukan penahanan karena pelaku sangat kooperatif dan sudah meminta maaf.

"Kita pertimbangkan yang bersangkutan sangat kooperetif. Hari ini yang bersangkutan sudah meminta maaf dan Falcon sudah memberikan maaf," ucap Fadil.

"(Pelaku) yang lain sudah meminta maaf. Tapi karena ini yang pertama kali, dari film yang online. Kita beri maaf secara manusiawi," tambah Lydia.

'Warkop DKI Reborn' yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro itu masih tayang di bioskop. Film tersebut sudah melampaui rekor 'Laskar Pelangi' dengan lebih dari 5 juta penonton.[]

WarkopDKIReborn

 

 

Baca Juga