menu
PON

Wapres JK Akan Hadiri Penutupan PON Jabar

Olahraga
Rabu, 28 September 2016, 21:04 WIB
Penulis. Selvia


<p>Wapres JK Akan Hadiri Penutupan PON Jabar<br></p>

Jusuf Kalla - Wakil Presiden (Wapres) (Foto: Metrotvnews.com)

JAKARTA, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla diagendakan menghadiri upacara penutupan PON XIX 2016 Jawa Barat, Kamis (28/9) besok. Sebanyak 3.500 personel gabungan pun telah disiapkan demi mengawal kelancaran upacara penutupan.

Personel gabungan ini terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Petugas Pemadam Kebakaran, hingga tim SAR.

"Sebanyak 3.500 personel gabungan diterjunkan buat hari besok," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Jawa Barat, Rabu (28/9/2016). 

Yusri menjelaskan pada umumnya pola pengamanan yang akan dilaksanakan pada upacara penutupan, tidak banyak berubah seperti saat upacara pembukaan.

"Beberapa perbaikan dalam pengaturan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan saat pulang," kata dia. 

Dari hasil evaluasi, menurutnya, terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah titik yang disebabkan banyaknya warga yang bingung mencari bus.

"Makanya nanti saat penutupan kita akan arahkan dengan menambah petunjuk yang mau menuju parkir bus," kata dia. 

Selain itu, area stadion juga hanya akan diperuntukkan para mobil VIP dan VVIP termasuk bus rombongan atlet. 

"Ada penumpukan saat pulang di mana banyak warga yang lupa datang menggunakan bus shuttle yang mana. Itu kita akan perbaiki buat besok biar masyarakat tidak lupa bus mana yang dinaiki waktu pertama datang ke stadion," kata dia.[]


PON Olahraga

 

 

Baca Juga