menu
China Open

Kalahkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Tontowi/Liliyana Maju ke Perempat Final

Olahraga
Kamis, 17 November 2016, 15:57 WIB
Penulis. Iwan Setiawan


Kalahkan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, Tontowi/Liliyana Maju ke Perempat Final

ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

FUZHOU, Setelah mengalahkan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, 21-15 dan 21-11, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  melaju ke babak perempat final China Open Superseries Premier 2016.

Tontowi/Liliyana mengatakan belum tampil all out pada pertandingan perdananya ini. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Terlebih lagi, ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Kazuno/Kurihara.

"Kami sempat mencari-cari dulu, masih adaptasi di pertandingan pertama. Ini pertemuan pertama, jadi mungkin belum langsung panas," kata Tontowi, seperti dikutip dari Kompas, Kamis (17/11).

"Pada awal, kami startnya agak lambat, jadi sempat tertinggal dulu. Namun, pada pertengahan gim pertama sampai kedua, sudah mulai enak mainnya," kata Liliyana menambahkan.

Pada perempat final nanti, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dari Korea Selatan dan Liu Cheng/Huang Dongping dari China.

Dengan Yoo/Chang, mereka pernah sekali bertemu di Chinese Taipei Open 2011. Saat itu, Tontowi/Liliyana menang 15-21, 21-13, dan 21-16. Sementara itu, dengan Liu/Huang, keduanya belum pernah bertemu. "Yang penting kami siap terus dan jangan kendor. Belajar dari hari ini kami harus langsung in dan fokus karena bisa bahaya juga kalau enggak langsung fokus," kata Liliyana.

Masih ada peluang buat sektor ganda campuran menambahkan wakilnya di babak perempat final. Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan Liu Yuchen/Chen Lu, China, sedangkan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen, China.


Bulutangkis

 

 

Baca Juga